Saturday, January 10, 2009

Tidur : Anugerah atau Bencana?


Hey, aku memecahkan rekor tidurku di tahun 2005 dulu. Itu waktu aku masih jadi anak kos di Blangkonet (sebelah Fisipol lama-kampus paling ujung di UGM). Aku lupa detailnya (duh itulah gunanya catatan etnografis lho lho lho?) tapi yang jelas waktu itu aku habis ngikutin acaranya Himakom di Kaliurang.

Kali ini, aku tidur dari pukul 02.30 an dini hari sampai pada pukul 18.30 an petang (malam) hari. Alasan yang aku buat buat adalah karena sudah ebrapa lama ini aku disibukkan (cuih, bangke banget bahasanya) oleh tugas tugas UAS. Duh mungkin ga cuma aku (pastinya) yang merasakan bahwa menjelang dan sewaktu UAS, adalah hectic days... Tidur pagi bangun pagi adalah hal yang biasa, diburu buru ngeprint, berebut pinjaman buku di UPT, dan kegilaan kegilaan lainnya.

Puncaknya adalah hari ini ketika aku mendapati sekelilingku gelap gulita (gundah gulana) dan keadaan di luar berangin (sumpah Jogja nakutin banget tadi). Aku terbangun karena getaran hp tanda sms diterima dari seorang teman (Fiit jelek kek bebek). Isinya :

Aya kau dmn?boleh mnt
tolong gak.jemput gw
dkompa mau pulang kekos
tp bis ga ado.aku cape bwt
jalan eung.

Aku bangun terhuyung dala kegelapan (belum sadar kalo ternyata daerahku di Pogung Lor dan Pandega Marta mati lampu). Aku menuju kamar adekku, kutendang tendang kasurnya sambil memanggil manggil namanya. Tetapi tidak ada sautan, berarti dia tidak ada di kamar. Aku langsung menuju kamar mandi, buang air kecil, cuci muka, dan sikat gigi. Tapi aku ga tau itu punya siapa hahaha, maklum gelap... Kalo ga punya aku ya punya Kiki atau Ijal... Bodo'... Aku raih aja hp buat penerangan, aku pake sweater biru garis garis, celana panjang hitam, dan kerudung biru dongker, tak lupa kaos kaki bergambar cherry merah (tapi yang ini ga dipake, jaga jaga aja kalo ntar kedinginan, masukkan dalam tas jinjing) hehehe...

Bodonya aku, aku tuh punya persediaan lilin ternyata! Tapi aku sadar setelah siap berangkat! Huhuhu benar benar terkena gangguan frekuensi otak karena tidur 19 jam! Pa udah di garasi, aku dapet sms lagi dai si Fiit :

Aya dtnggu dkos aja.sorry2.

Langsung aja tuh aku esmosi, aku balas dengan :

Ah yg mn sih yg bnr???

Tapi akhirnya aku tetap menjemput Fiit tapi di kosnya buat dinner bareng. Pas aku beranjak meninggalkan daerah kontrakan, aku berpikir jangan jangan tadi habis ada bencana tapi aku ga tau hahaha, bodoh... Fiit juga menyadarkan bahwa malam ini adalah malam minggu... Oh tidaaak! Kok cepet banget waktu itu berlalu... Berarti besok pagi udah harus nyetak proposal... Dan sebagainya... Duh, ternyata tidur itu benar benar suatu anugerah (atau bencana???)


P.S : aku tetap akan menulis tentang perahu pinisi!!

No comments:

Post a Comment

Bantai tulisanku...