Sunday, November 9, 2008

PR Sekolah Menulis -1

Sinting! Aku tuh ga ada habis-habisnya berpindah-pindah minat. Tapi menurutku wajar, mumpung masih muda [yakin?!]. Dulu aku hampir minat di kepariwisataan, sekarang ke lingkungan. Backgroundku kesehatan tapi aku kuliah di Antro trus minatnya ke lingkungan. Hmm, butuh waktu untuk mengkaitkan semuanya. Kata bang Anes aku idealis hahaha...

Oke, begini. Minggu lalu aku dapet tugas mbuat tulisan 3 halaman dan aku memutuskan [tiba-tiba] untuk menulis tentang sampah plastik. Isinya kira-kira terdiri atas :
  1. Kejadian mencari harta karun [baca : sampah] di pekarangan kost Adis yang dikubur di dalam tanah [mang bisa ngubur di aer? ntu namanya nenggelemin]. Waktu itu kami mau mengubur anak kucing yang mati.
  2. Pengalaman masa lalu tentang penguburan dan pembakaran sampah rumah tangga. Sampah yang ga habis dibakar dikubur sama bapak. Sampah yang habis dibakar [baca : dedaunan] "dimusnahkan" di tempat yang berpindah-pindah biar semua pekarangan jadi tanah yang subur.
  3. Cerita tentang "aksi" penyelamatan lingkungan oleh beberapa toko dengan cara "membujuk" pelanggan agar mengurangi penggunaan plastik -belanj aan-.
  4. Cerita tentang aku yang dianggap aneh kalo mbawa belanjaan tanpa tas plastik -dianggep ngutil kali ya-.
  5. Makna di balik fakta yang belum aku tuntaskan, yaitu motif lain dari toko tersebut. MUNGKIN ada motif ekonomi, bukan hanya motif penyelamatan lingkungan.
Aih, ntar deh aku posting tulisanku itu. Janji, next week juga bakal mosting tulisan kedua tentang "Pemanfaatan Teknologi yang Tidak Habis Didaur Ulang".

Gambar-gambar :



Merah : sampah galian, Oranye : kuburan Pussy


"Kesepian", Depok Bitch (Beach) - Foto bonus




"Angin, bawalah aku", Depok Bitch (Beach) - Foto bonus

P.S : nuwun sanget buat Lala dan kak Putu.

-sumpah ngantuk!_

No comments:

Post a Comment

Bantai tulisanku...